promo

Kang Emil Dilema Dengan Dukungan RI 1, Cagub DKI, Dan Pamor Ahok

Puluhan ribu netizen tidak setuju bila Wali Kota Bandung Ridwan Kamil maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta pada pemilihan kepala daerah serentak pada 2017. Mereka justru mendukung Emil, sapaan Ridwan, menjadi calon presiden pada Pemilu 2019.



Tanggapan pengguna internet itu muncul dalam kolom komentar pada status halaman Facebook Ridwan Kamil. Status itu ditulis pada Sabtu (27/2/2016) pukul 23.23 WIB. Hingga Minggu (28/2/2016) pukul 09.00, sudah lebih dari 45.000 stempel jempol (like) dan lebih dari 34.000 komentar menyertai status itu.



Dukungan tersebut menimbulkan dilema terhadap keputusan politik Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk maju atau tidak dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 masih menjadi tanda tanya.

Sejumlah pihak menilai, pria yang akrab disapa Emil itu bakal menjadi pesaing kuat bagi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Peluang Emil pun cukup terbuka lantaran banyak partai politik yang siap menjadi kendaraan politiknya.

Cecep Muntana (58), warga Kecamatan Batununggal, menilai, Ridwan Kamil tak cocok memimpin Jakarta. Dia berpendapat, masyarakat Kota Jakarta lebih bersifat heterogen dan butuh pemimpin tegas seperti Ahok.

"Saya rasa Kang Emil enggak cocok di Jakarta. Kalau Bandung atau Jabar mungkin bisa karena dia tahu seluk-beluknya. Kalau Jakarta kan banyak suku, semua di situ. Kalau diadu sama Pak Ahok masih menang Pak Ahok. Dia keras, Jakarta butuh orang kayak Pak Ahok," paparnya.

Emil bakal mengumumkan langkah politiknya pada Senin (29/2/2016) hari ini. Dia mengaku telah meminta pendapat dari 15 tokoh nasional dalam memikirkan karier politiknya.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Kang Emil Dilema Dengan Dukungan RI 1, Cagub DKI, Dan Pamor Ahok"

 
Copyright © 2015 Furadi.com - All Rights Reserved
Powered By Azizmedia
Back To Top