promo

Kusrin Ketiban Untung Punya Jokowi, Menterinya Bantu Hak Paten, Presidennya Bantu Modal

Pemerintah berencana untuk mematenkan televisi buatan Kursin, pria lulusan Sekolah Dasar (SD) asal Karanganyar, Jawa Tengah menjadi produk dengan sertifikasi standar nasional Indonesia (SNI). Menteri Perindustrian Saleh Husin mengatakan Presiden menginstruksikan agar televisi buatan putra daerah dengan merek MAXREEN segera dipatenkan.


Muhammad Kusrin pemilik usaha UD Haris Elektronika yang memproduksi TV murah dan sempat tutup lantaran dianggap tidak memiliki SNI, diterima Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka pada hari Senin pagi 25 Januari 2016.
 "Kami Kemenperin akan membantu untuk cepat dipatenkan, kan bisa lewat online ke Kemenkumham," kata Saleh ditemui di Kemenko Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Senin (25/1/16).

Pihaknya akan melakukan pembinaan agar mutu dan kualitas produk yang dihasilkan tetap terjaga sehingga diminati banyak orang. Saleh mengatakan, dari informasi yang Ia dapat, Kursin selama ini mampu menjual 150 unit televisi sehari dengan harga Rp400 ribu-Rp500 ribu untuk ukuran 14 inc dan Rp500 ribu-Rp600 ribu untuk ukuran 17 inc.

Presiden Bantu Modal Kusrin

Presiden joko Widodo mengatakan televisi rakitan miliki Kusrin bukanlah sekedar televisi untuk kalangan menengah ke bawah, melainkan juga bisa mengakses informasi. "Jadi selain fungsi UKM ada fungsi yang lebih penting lagi," kata Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Johan Budi S.P. dalam siaran pers yang diterima Tempo, Senin 25 Januari 2016.

Menurut Johan, atas usaha kreatif Kusrin, Presiden Jokowi secara pribadi memberikan bantuan tambahan modal. Johan tak menyebut jumlahnya.

Senada dengan Johan, Menteri perindustrian Saleh Husin mengatakan, selama ini Presiden sering memberi perhatian terhadap pengusaha kecil seperti Kusrin. Kementerian Perindustrian,  akan terus membina dan memberi arahan pengembangan usaha UD Haris Elektronik milik Kusrin sehingga nilai jualnya akan lebih meningkat.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Kusrin Ketiban Untung Punya Jokowi, Menterinya Bantu Hak Paten, Presidennya Bantu Modal"

 
Copyright © 2015 Furadi.com - All Rights Reserved
Powered By Azizmedia
Back To Top