promo

Heboh! Jadikan Bali Destinasi Bola Dunia, Pemerintah Bangun Stadion Sekelas Old Trafford

Dana pembangunan stadion bertaraf internasional di Bali mencapai Rp1,6 triliun. Pemprov Bali berencana menggandeng pihak swasta untuk mewujudkan stadion megah dan venue aquatic center itu.


Ilustrasi
Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta mengungkapkan, pembangunan stadion internasional akan dibangun di lahan milik Pemprov Bali, kawasan Cenggiling, Kabupaten Badung. Sementara aquatic center akan dibangun di Padanggalak Denpasar.

Pembanguna kedua venue olahraga bertaraf internasional itu diprediksi menyedot anggaran hingga Rp1,6 triliun.


"Kemarin saya sudah menghadap ke Kementerian Pemuda dan Olahraga, kita disupport dan diharapkan semua stakeholder dapat berpartisipasi dengan baik sehingga pembangunan dapat berjalan dengan lancar dengan pengelolaan yang baik," kata Sudikerta.

Pembangunan infrastruktur itu sebagai upaya untuk mewujudkan Bali sebagai salah satu destinasi olahraga di dunia.


"Kalau kita bisa menyelenggarakan turnamen sepak bola internasional, olimpiade, hal tersebut akan meningkatkan jumlah pengunjung ke Bali. Dan, dengan meningkatnya jumlah kunjungan tersebut ekonomi masyarakat kita mampu bergeliat," kata Sudikerta.

Sudikerta juga menyatakan bahwa Pemprov Bali melalui Dinas PU Provinsi Bali telah melakukan studi kelayakan. 

Kepala Badan Penanaman Modal dan Perizinan Provinsi Bali Ida Bagus Made Parwata mengatakan anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan stadion internasional dan aquatic center diprediksi Rp1,6 triliun.

Skema pembayaran akan dilakukan melalui "availibility payment" atau sistem penyedia pembayaran yang sebelumnya wajib diaudit BPKP.


"Jadi kalau itu dibangun, yang membiayai adalah Kementerian Keuangan. Setelah itu selesai, Pemprov Bali akan mencari operatornya untuk mengelola sarana itu. Hasilnya itu digunakan untuk membayar," ujar Parwata. 
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Heboh! Jadikan Bali Destinasi Bola Dunia, Pemerintah Bangun Stadion Sekelas Old Trafford"

 
Copyright © 2015 Furadi.com - All Rights Reserved
Powered By Azizmedia
Back To Top