promo

Manfaat Kopi Untuk Kesehatan Yang belum Banyak Di Ketahui

Manfaat kopi untuk kesehatan – Apa yang anda pikirkan saat mendengar kata kopi? Rasanya? Harumnya? Atau pilihan pertama anda saat anda bosan? Ya, tidak di ragukan lagi berapa banyak penggemar kopi di dunia, tapi tahukah anda bahwa banyak manfaat kopi untuk kesehatan? Selain rasanya yang beranekaragam ternyata kopi juga mempu mengobati beberapa penyakit yang sering kita rasakan, oleh karenanya mengkonsumsi kopi sangat dianjurkan bagi anda yang mempunyai beberapa penyakit berikut ini, baiklah disini saya akan sedikit menjelaskan beberapa manfaat kopi yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh anda:

Mencegah dari rasa kantuk
Seperti di ketahui, kopi mengandung zat kafein yang tinggi, Kafein dalam kopi mempengaruhi kinerja sel adenosin dalam tubuh dan membuatnya bekerja lebih lambat.  Sehingga meningkatkan kesegaran tubuh dan otak. Sehingga kita tidak mudah mengantuk saat minum kopi.

manfaat kopi untuk kesehatan
Bisa meningkatkan ingatan kita

Manfaat kopi untuk kesehatan dapat dibuktikan ketika anda minum kopi sehari 2-3 gelas dapat meningkatkan memori ingatan anda. Hal ini sudah di buktikan dalam sebuah studi tahun 2005 yang dipresentasikan pada Radiological Society of North America.

Kopi bisa mengurangi resiko kanker
Sebuah penelitian dari Harvard School of Public Health menemukan bahwa kopi, baik yang biasa ataupun tanpa kafein, dapat menurunkan resiko kanker prostat. Tidak hanya itu, manfaat kopi untuk kesehatan lainnya, dapat menurunkan resiko kanker payudara, endometrium, prostat dan kanker hati, obesitas, estrogen dan insulin. Hal ini di buktikan dalam studi tahun 2008 di swedia. (Juga: Tips agar cepat hamil yang jitu)

Mencegah dari penyakit diabetes
Kopi dapat mencegah diabetes. Diabetes adalah penyakit kelebihan gula darah. Atau lebih tepatnya, terlalu banyak menkonsumsi makanan atau minuman manis. Kopi mengandung  zat asam klorogenat yang membantu kinerja pembentukan insulin. Para ahli telah membuktikan penyakit diabetes yang terjadi pada seseorang, dapat diturunkan sebesar 50% berkat manfaat kopi.

Menjaga kesehatan mulut
Kopi dapat membantu penyembuhan gigi berlubang, plak dan infeksi gusi. Hal ini dikarenakan, kopi memiliki sifat anti bakteri yang baik bagi kebersihan mulut dan tentu saja berpeluang besar untuk menekan resiko kanker mulut.
Demikianlah beberapa manfaat yang bisa kita miliki dari mengkonsumsi kopi untuk kesehatan yang bisa saya bagikan. Jadi, jangan pernah takut untuk minum kopi yang tentunya dengan takaran yang wajar supaya tetap terjaga kesehatannya, semoga tulisan ini bermanfaat untuk pembaca yang mencari manfaat kopi untuk kesehatan.

sumber : blogemie
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Manfaat Kopi Untuk Kesehatan Yang belum Banyak Di Ketahui"

 
Copyright © 2015 Furadi.com - All Rights Reserved
Powered By Azizmedia
Back To Top