promo

Cara Merawat Kucing Berdasakan Wawancara Cat Lovers

Saat ini trend memelihara kucing ras sedang ramai-ramainya, bahkan ada yang sampai mempunya peternakan kucing ras tersebut, kucing dengan ras Persia dan anggora adalah dua kucing ras yang banyak dipelihara oleh banyak orang, kedua kucing tersebut mempunya karakter tersendiri yang membuatpemiliknya jatuh cinta, oleh sebab itu diperlukan cara merawat kucing Persia maupun anggora dengan tepat karena kucing Persia dan anggora berbeda dengan kucing kampung pada umumnya, kali ini akan dibahas tentang cara merawat kucing Persia secara baik dan penuh perhatian supaya kucing tumbuh menjadi sehat dan lucu.

Selalu jaga kebersihan kandang dan juga bak pasir
Merawat kucing Persia bisa dimulai dengan membersihkan kandang secara rutin, kamu bisa menggunakan cairan pembersih seperti memakai desinfectan TH4 / K-MAX / bayclin yang dicampur air lalu kamu semprotkan ke seluruh area kandang secara merata. jangan lupa juga untuk membersihkan litter box untuk buang air besar dan kecil secara rutin agar kucing terhindar dari penyakit.

Cek suhu dan kelembaban ruangan maupun kandang
Pastikan suhu di kisaran 20-24 derajat celcius, dan kelembaban di 40%-50%, untuk membantu merawat kucing Persia agar pertumbuhan bulu kucing kamu agar bisa tumbuh dengan maksimal, lebat dan sehat.

Asupan berupa makanan dan minuman kucing harus diperhatikan
Setiap harinya gantilah tempat makan dan minumnya pastikan juga wadah sudah dalam kondisi yang bersih sebelum kucing Persia diberi makan, untuk menghindari diare, selalu berikan air matang untuk minum kucing kesayangan kamu, jangan lupa berikan makanan yang teratur dan juga bergizi agar perawatan terhadap kucing Persia berjalan dengan baik.

Cara merawat kucing persia

Jaga kebersihan mata, telinga, gigi dan rutin potong kuku
Biasanya dalam proses merawat kucing Persia kerap sekali mengeluarkan air mata yang berlebih, jika kamu tidak rutin membersihkannnya setiap hari hal tersebut bisa memicu terjadinya iritasi pada kucing. Oleh sebabnya cara merawat kucing Persia yang baik harus diperhatikan telinga, gigi serta kuku harus rutin dibersihkan dan dipotong. jika kucing kamu senang dengan makanan basah, kamu harus lebih sering memperhatikan kesehatan giginya. karena makanan basah bisa menimbulkan karang gigi pada kucing jika tidak dibersihkan secara rutin. sementara untuk telinga, kamu juga harus setiap hari mengeceknya agar tidak ada earmite yang bersarang.

Lakukan vaksinasi, obat cacing, kontrol ke dokter hewan secara rutin
Ketika kucing kamu sudah berusia dua bulan dengan berat badan yang cukup serta kesehatan yang baik lakukan vaksinasi pertama untuk mencegah virus-virus yang berbahaya menyerang kucing kesayangan kamu. jangan lupa juga untuk memberikan obat cacing setiap 3 bulan sekali. jika tiba tiba kucing kamu sakit, segeralah bawa ke dokter hewan agar cepat sembuh.

Grooming kucing : Memandikan, sisir, dan mengeringkan bulu kucing
Cara merawat kucing Persia yang tidak kalah penting yaitu Grooming,  kucing kamu seminggu sekali dan sisir bulunya secara merata dan teliti setelah bulu kering agar bulu-bulu yang mati bisa hilang dan menghindari kucing kamu menelan bulu mati ketika si kucing menjilati bulunya sendiri. menyisir bulu kucing secara rutin juga bisa menghindari bulu gimbal pada kucing-kucing ras.

Demikianlah cara merawat kucing Persia yang baik dan seharusnya, karena merawat dan memelihara kucing persia itu tidak murah, alangkah baiknya kamu pertimbangkan dengan matang agar kedepannya kucing Persia yang kita miliki bisa terawat dengan baik.

sumber : blogemie
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Merawat Kucing Berdasakan Wawancara Cat Lovers"

 
Copyright © 2015 Furadi.com - All Rights Reserved
Powered By Azizmedia
Back To Top