promo

Beberapa Peluang usaha kecil dengan hasil besar




#1.Peluang Usaha kecil Distro
Yang pertama dan sebagai pembuka saya memilih Distro.Mengapa? Karena, Distro ini adalah usaha kecil yang paling banyak disukai oleh banyak orang, bahkan kaum remaja pun menyukai usaha kecil yang satu ini.

Usaha Distribution Outlet atau distro untuk produk pakaian ini sangat digemari kaum remaja hingga dewasa dan membanjiri kota kota besar,salah satu nya Bandung, ya karena Bandung ini disebut-sebut sebagai Kota sentranya distro.

Oleh karena itu agar usaha distro terus meningkat dan tidak berujung pada kegagalan, karena kegagalan adalah suatu hal yang menyakitkan maka diperlukan bekal yang matang serta keetosan kerja(kerja keras).
Adapun hal-hal yang perlu diperhatikan yakni sebagai berikut:


Lokasi usaha

Hal yang satu ini perlu diperhatikan karena lokasi lah yang menentukan ramai atau tidak nya usaha distro anda.Tetapi lokasi ini tidak perlu menyewa atau membeli tempat yang mewah dan mahal,bisa bisa bukan nya untung malah buntung,Anda bisa kok memanfaatkan barang yang anda punya contoh, dengan menggunakan mobil atau meja dan tenda saja juga sudah lumayan.

Menentukan lokasi yang strategis tentunya sangat berpengaruh pada keberhasilan usaha distro anda,sbg contoh di dekat Sekolah sekolah atau di tempat ramai,misal alun alun,car free day,festival-festival,dll.Atau Anda juga bisa membuka nya di Mall atau pusat perbelanjaan tetapi itu membutuhkan budget yang lumayan, tergantung pada budget Anda,Anda harus mempertimbangkannya, namun hasilnya juga akan lumayan terutama pada hari raya,hari libur,atau hari hari besar.

Desain dan tampilan tren mode yang kreatif dan inovatif

Desain pakaian distro yang unik, kreatif, inovatif, dan sedang tren adalah pakaian yang paling diincar anak muda jaman sekarang.Oleh karena itu buatlah pakaian yang memiliki aspek seperti itu,dengan begitu usaha distro anda akan memiliki banyak pengunjung.


Jenis barang 

Carilah barang barang yang penjualan nya selalu dicari cari oleh konsumen, jika tidak maka usaha distro anda ini akan minim pembeli.Usahakan Anda menjual barang yang sesuai dengan hal sebelumnya dan juga pas dikantong remaja.Anda bisa menjual barang seperti t-shirt, kemeja fanel, jaket, celana jeans, topi, sepatu, dan aksesoris yang tren sehingga sudah pasti diburu remaja.

Desain Ruangan

Bukan hanya baju dan celana saja yang perlu desain menarik, tetapi ruangan pun perlu desain.Anda harus mendesain ruangan usaha Anda dengan menarik,seperti desain yang disukai remaja atau yang unik.


#2.Peluang Usaha kecil Warung Internet (Warnet)
Dengan kemajuan teknologi jaman sekarang, tentunya akan bermanfaat untuk Anda yang sedang mencari peluang usaha, Anda bisa memanfaatkan nya dengan membuka usaha warung internet atau yang akrab disapa warnet.Tentunya warnet ini salah satu peluang usaha yang sangat bagus,ya karena usaha ini sangat digemari oleh para anak-anak bahkan sampai orang dewasa pun masih menyukainya oleh karena itu orang orang pun mulai berbondong-bondong membuka usaha ini.

Anda akan bisa menerjuni usaha yang satu ini dengan sukses jika anda mengikuti langkah langkah ini.

Lokasi usaha

Tentunya memilih lokasi akan mempengaruhi hasil usaha kamu, jika Anda menentukan lokasi yang strategis pasti nya usaha Anda akan maju dan hasil terjamin besar.Anda bisa membuka usaha ini di rumah jika anda ingin menghemat budget, tapi warnet akan lebih ramai jika anda membuka usaha ini ditempat yang ramai Anda bisa menggunakan kios atau rumah kontrakan sebagai tempat nya jika anda sudah menentukan tempat yang strategis, dengan usaha Anda akan ramai pengunjung.

Tenaga Kerja

Jika Anda membuka usaha ini sebagai usaha sampingan anda bisa menggunakan tenaga kerha sebagai operator warnet itu akan lebih menguntungkan Anda karena Anda bisa menghemat waktu dan tenaga.Tetapi jika Anda membuka usaha ini sebagai pekerjaan utama Anda, Anda tidak perlu memakai tenaga kerja bantuan, karena itu akan lebih menghemat budget Anda.

Mengatasi Hambatan&Kendala

Di usaha warnet ini tentunya pasti ada beberapa kendala, untuk itu Saya akan memberikan tips untuk mengatasi beberapa kendala ini.

• Jaringan Internet sering ngadat

  Ketika Anda sedang menyewa                   komputer di warnet pasti Anda sudah     pernah mengalami lemot nya internet   tentu saja, hal itu lah yang membuat       Anda bosan, oleh karena itu agar             usaha Anda tidak mengalami kejadian   seperti itu Anda harus memilih ISP         yang terjamin kualitas dan kerja nya.

• Sepi Pengunjung

  Semua pengusaha pasti tidak                     menginginkan hal ini terjadi, oleh           karena itu buatlah suasana warnet         menjadi nyaman dan juga melengkapi   fasilitas warnet, seperti memperluas       area warnet,menambahkan pendingin   ruangan, dan membesarkan kecepatan
  jaringan internet.

• Suasana warnet yang tidak kondusif

  Sudah tidak asing lagi yang nama nya     warnet dengan kendala yang satu ini     oleh karena itu, buatlah suasana               warnet menjadi kondusif, dengan cara   tidak menggunakan speaker, tetapi         diganti dengan menggunakan headset   dengan demikian tiada lagi netters           yang terganggu dengan suara netters
  lain.

Tips:
•Buatlah suasana warnet Anda ini senyaman mungkin, supaya nantinya pengunjung akan betah di warnet Anda.
•Usahakan untuk Anda atau karyawan Anda memberikan layanan yang terbaik buatlah pelanggan Anda seperti raja, tujuannya agar pelanggan ingin datang dan terus datang ke warnet Anda, bahkan jika pelanggan puas, bisa bisa Anda mendapatkan pelanggan yang loyal.
•Patoklah tarif yang murah tetapi fasilitas berkualitas, agar pelanggan bisa menjadikan usaha Anda ini dijadikan pilihan untuk ngenet
•Untuk menambah mantap penghasilan Anda sediakanlah juga minuman atau snack di warnet Anda
•Jadikanlah warnet Anda ini warnet yang benar benar warnet dengan tidak menjadikan warnet seperti rumah biasa yang menyediakan rental internet biasa.


#3.Peluang Usaha kecil Fotocopy&ATK
Usaha yang satu ini memang sudah dikenal banyak orang dan sudah banyak juga orang yang sudah berkecimpung di usaha ini. Namun, jangan khawatir. Karena, usaha ini adalah usaha yang paling banyak dibutuhkan semua orang terutama para mahasiswa dan pelajar.

Ya, usaha yang satu ini berjalan untuk menyediakan perlengkapan ATK (Alat Tulis Kantor) dan juga jasa fotocopy.
Sebelum Anda ikut masuk dalam dunia usaha ini ada beberapa hal yang perlu Anda simak terlebih dahulu.

Lokasi Usaha

Yang namanya usaha tidak jauh jauh dengan hal yang satu ini, usahakan lah membuka usaha dengan lokasi yang strategis, seperti di dekat sekolah sekolah atau kampus. Anda bisa membuka nya di rumah Anda, barulah jika usaha Anda ini sudah besar Anda bisa membukanya di ruko-ruko.

Tenaga Kerja

Anda bisa menggunakan tenaga kerja jika Anda ingin menjadikan usaha ini adalah usaha sampingan. Teman atau saudara adalah tenaga kerja yang sangat bagus. Karena, kita tidak perlu meragukan lagi kejujurannya.

Perlengkapan dan peralatan

Untuk hal yang satu ini Anda  harus pandai memilah-milih peralatan nya.
Usahakan belilah alat-alat fotocopy yang berharga murah tetapi kualitas bagus. Untuk itu Anda bisa mencarinya lewat internet.Lengkapilah juga usaha fotocopy Anda ini dengan komputer agar suatu saat pelanggan membutuhkan nya Anda tidak bingung.

Pilihlah barang-barang yang kiranya selalu dicari oleh konsumen dan usahakan usaha Anda ini memiliki barang yang lengkap, supaya konsumen tidak kecewa karena barang yang mereka cari tidak terdapat di usaha Anda. Usahakan Anda hindari hal itu.

Service Peralatan

Usahakan Anda selalu meng service peralatan fotocopy Anda secara berkala. Agar tidak terjadi hal hal yang membuat pelanggan kecewa.Anda bisa meng service peralatan Anda sendiri dengan belajar ke ahli nya jika Anda tidak ingin mengeluarkan biaya untuk service ini.

Desain Ruangan

Buatlah ruangan usaha Anda seperti layaknya tempat fotocopy yang terlihat lengkap peralatan nya. Aturlah posisi barang barang Anda dengan rapih agar pelanggan memiliki minat yang tinggi sehingga banyak konsumen yang datang ke usaha fotocopy Anda ini.

Tips:
•Lengkapilah usaha Anda ini dengan jasa lainnya seperti mencetak atau print.
•Bersikaplah ramah kepada pelanggan agar pelanggan merasa puas dengan layanan Anda sehingga akan menjadi langganan Anda
•Patoklah tarif fotocopy&ATK yang lebih murah dari usaha lain tetapi tetap memiliki untung. Misal, fotocopy Rp.100/lbr.
•Perbanyak barang yang paling banyak dicari konsumen.



#4.Peluang Usaha kecil Franchise
Pelang Usaha kecil Franchise adalah duplikasi usaha dari merk ternama oleh investor (franchisee).
Usaha ini adalah usaha yang sedang digeluti oleh banyak orang. Ya karena, usaha ini memiliki kemudahan serta modal terjangkau tetapi hasil nyata dan lumayan. Anda bisa mencari orang yang menyediakan franchise di media sosial seperti facebook. Franchise terdapat banyak macam, seperti minuman atau makanan.

Jika Anda tertarik dan ingin segera membuka usaha kecil jenis ini, ada hal-hal yang sebaiknya Anda simak terlebih dahulu sebelum berkecimpung di usaha ini.

Prospek Usaha

Usaha ini banyak digemari orang-orang yang ingin mulai berusaha. Bagaimana tidak, usaha ini akan menjadi usaha yang memiliki banyak pelanggan. Karena, harga nya yang pas dikantong alias murah tetapi enak.
Oleh karena itu Anda akan memiliki banyak pesaing yang berada di sekitar Anda. Jangan karena memiliki banyak pesaing Anda langsung mengurangi niat Anda, itu adalah jalan yang salah.
Mulailah usaha dengan niat dan perjuangan yang besar.

Lokasi Usaha

Ya, seperti yang sudah jelaskan di usaha kecil sebelumnya. Anda harus cermat dalam memilih lokasi usaha ini. Seperti, di jalan raya yang menjadi lintas utama, di dekat sekolah, atau di tempat umum yang setiap hari selalu ramai seperti pusat perbelanjaan dan lain lain.

Peralatan & Perlengkapan

Untuk hal yang satu ini sudah dipastikan didapat dari modal awal usaha, jadi intinya Anda tinggal mulai jualan saja.

Karyawan

Jika Anda ingin menggunakan karyawan, teman atau saudara lah karyawan yang sangat tepat.
Tetapi jika Anda ingin mencari nya dengan orang lain usahakan orang yang sudah pasti jujur dan ramah kepada pelanggan.

Tips:
•Bersikaplah ramah kepada para pelanggan, secara otomatis pelanggan akan senang berkunjung ke usaha Anda
•Berikan harga yang murah. Dengan begitu pelanggan akan lebih memilih membeli di Anda dari pada orang lain
•Gunakan lah bahan bahan yang murah tetapi berkualitas, Anda bisa bekerja sama dengan toko grosiran bahan.



#5.Peluang Usaha Kecil Warung Pulsa
Ya, tentunya Anda sudah mengetahui seluk beluk nya usaha ini.

Di zaman yang maju ini tentunya sedang marak-maraknya yang namanya handphone.

Setiap orang sudah pasti memiliki handphone dari anak kecil hingga orang tua pun memiliki nya. Yang namanya handphone pasti membutuhkan yang namanya pulsa.

Peluang usaha kecil jenis ini pun semakin menjamur, dari yang kecil hingga yang besar sekalipun. Tentunya menarik minat orang-orang untuk mulai membuka usaha ini, termasuk Anda.

Jika Anda ingin mulai membuka usaha kecil jenis, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan.


Lokasi Usaha

Anda tidak perlu bersusah payah untuk mencari lokasi nya, Anda cukup memanfaatkan rumah Anda sebagai media penjualan pulsa ini.

Perlengkapan&Peralatan

Ada beberapa perlengkapan yang harus Anda lengkapi, seperti handphone yang dijadikan sebagai media pengirim pulsa berupa elektrik, pulsa fisik/voucher, kartu perdana, dan voucher kuota internet.

Ada juga peralatannya, yakni meja/etalase untuk menempatkan pulsa fisik atau atau voucher kuota internet.

Desain Ruangan

Buatlah desain ruangan se rapih dan semirip mungkin dengan layaknya kios kios pulsa pada umumnya.

Tips:
•Buatlah pelanggan merasa nyaman menunggu dengan menambahkan fasilitas yang bagus.
•Layanilah pelanggan dengan respon yang cepat agar pelanggan tidak kesal menunggu. Dan bersikaplah ramah.
•Patoklah harga yang lebih murah dibandingkan kios pulsa lain, agar Anda bisa mendapatkan pelanggan yang loyal.


Itulah beberapa peluang usaha kecil dari saya, di lain waktu saya akan menulis artikel lanjutan dari ini.

Jangan lupa untuk di share ke keluarga ataupun kerabat Anda.
Bagikan :
+
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "Beberapa Peluang usaha kecil dengan hasil besar"

Slots - Blackjack, Poker, Bingo & More - JMH Hub
Our game selection includes 의정부 출장샵 slot 청주 출장샵 machines, progressive jackpots, roulette, 충주 출장안마 blackjack, 공주 출장마사지 live dealer games, scratch card tables and online 광명 출장안마 casino games. Play Blackjack,

 
Copyright © 2015 Furadi.com - All Rights Reserved
Powered By Azizmedia
Back To Top