promo

5 hal yang terjadi jika meteor jatuh di Indonesia

Benda langit dan sejenis memang selalu menarik perhatian. Apalagi jika benda tersebut jatuh di Bumi. Akhir-akhir ini sempat ada fenomena jatuhnya sebuah meteor di Bengkulu yang cukup membuat heboh. Kejadian ini cukup langka, karena di dunia, apalagi di Indonesia sendiri memang sangat jarang sekali terjadi hal yang seperti ini.



Dalam sejarahnya, beberapa daerah di Indonesia pernah beberapa kali kejatuhan “disinggahi” meteor seperti di Sulawesi, Bali, dan Jakarta. Namun jatuhnya meteor ini tidak membuat masyarakat Indonesia takut, malah ada yang menghampirinya. Ada beberapa fenomena konyol yang tiba-tiba terjadi jika sebuah meteor jatuh di Indonesia, berikut ulasannya.

1. Cincin Batu Akik dari Meteor


Batu akik memang sangat populer dikalangan masyarakat Indonesia. Tak hanya di Indonesia, pasaran batu ini pun tembus di kancah internasional. Sebagai masyarakat yang mampu melihat peluang untuk berbisnis, batu meteor pun mampu dijadikan cincin batu akik oleh masyarakat Indonesia. Jatuhnya meteor di bengkulu, tidak hanya mendatangkan masyarakat yang penasaran tentang apa yang jatuh, melainkan juga masyarakat yang ingin berburu batu meteor untuk dijadikan batu akik.

Mungkin jika ini terjadi di masyarakat di luar negeri, mereka tidak akan sempat melihat peluang ini. Mereka akan langsung berpikir untuk menyelamatkan diri.

2. Jimat dari Meteor

Indonesia memang masih terkenal dengan hal mistis, itu tidak dapat dipungkiri. Beragam adat, budaya dan agama tentu menjadi salah satu faktor tersebut yang membuat bangsa ini kaya akan nilai budaya. Benda yang berasal dari luar angkasa, oleh suatu kaum akan dinilai mempunyai suatu kekuatan, kesaktian ataupun hal mistis lainnya yang dapat berguna bagi pemegangnya. Konon katanya, jika batu meteor dijadikan cincin, batu tersebut akan mengeluarkan aura dan menambah kewibawaan pemakainya. Selain itu, masih banyak kegunaan lainnya yang konon katanya untuk kesehatan.

3. Berlari Menuju Marabahaya

Rasa penasaran yang begitu tinggi pun dimiliki oleh manusia. Masih belum diketahui berbahaya atau tidak, meskipun orang tersebut tidak tahu menahu seberapa bahayanya meteor tersebut. Mereka akan tetap berbondong-bondong menuju meteor tersebut karena rasa ingin tahunya. Ada juga yang ingin menuju bahaya tersebut hanya untuk berselfie.


4. Mendadak Jadi Pasar


Saking banyaknya yang mendatangi lokasi jatuhnya meteor, yang datang dan pergi silih berganti seakan tidak akan ada sepinya, disekitar keramaian tersebut pasti akan ada orang jualan dadakan. Entah itu cilok, cimol, gorengan, minuman dan lainnya. Pikiran rakyat Indonesia yang mampu untuk memperhitungkan peluang memang patut untuk diacungi jempol.

5. Jadi Parkir Dadakan

Hampir mirip dengan sebelumnya, anda akan melihat seseorang tiba-tiba menjadi juru parkir di lokasi jatuhnya meteor. Banyaknya kendaraan yang ada di lokasi, ini akan membuat seseorang mendapatkan penghasilan dadakan menjadi seorang juru parkir. Terkadang ada orang yang tidak ingin jadi juru parkir di lokasi tersebut, karena niat ingin menertibkan kendaraan saja dan mempunyai rasa sosial yang tinggi, terpaksalah dia akan menjadi juru parkir
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk " 5 hal yang terjadi jika meteor jatuh di Indonesia"

 
Copyright © 2015 Furadi.com - All Rights Reserved
Powered By Azizmedia
Back To Top