promo

Hasil Studi Yugov : Indonesia Urutan 2 Paling Optimis Didunia, Amerika Tinggal di Urutan 8

Di era pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Indonesia dipenuhi dengan kejutan yang luar biasa. Negara-negara luar mulai memandang Indonesia sebagai negara yang lebih berkembang yang menuju "Negara Maju".



Gencarnya pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh Presiden Jokowi sepertinya membuat dampak yang sangat positif bagi Indonesia.

Hal ini tercermin dalam sebuah studi yang dilakukan oleh YouGov. Tidak tanggung-tanggung, bahkan Indonesia masuk ke dalam peringkat kedua.

Dibanding negara Barat, negara di Asia merasa lebih yakin bahwa dunia akan menjadi lebih baik. Studi yang dilakukan YouGov ini juga menempatkan Indonesia di papan atas negara paling optimistis di dunia.

1. China

China merupakan negara yang dianggap paling optimistis sedunia. Sebanyak 41 persen warga negeri itu percaya bahwa dunia akan menjadi lebih baik untuk ditinggali.

2. Indonesia

Memang Indonesia masih menghadapi banyak masalah. Namun, berbagai masalah tidak menjadikan Indonesia sebagai bangsa pesimistis.

YouGov menempatkan Indonesia sebagai negara paling optimistis kedua di dunia. Sebanyak 23 persen responden Indonesia mengungkapkan keyakinan mereka bahwa kehidupan akan menjadi lebih baik.

3. Arab Saudi

Negara kaya minyak ini berada di posisi ketiga. Menurut jajak pendapat ini, sebanyak 16 persen warga Arab Saudi percaya bahwa dunia akan menjadi lebih baik dibandingkan sekarang.

4. Thailand

Dengan 11 persen warganya yang menganggap bahwa dunia dapat menjadi lebih baik, Thailand menempati posisi keempat sebagai negara paling optimistis.

5. Uni Emirat Arab

Negara federasi yang terdiri dari tujuh keemiran ini menempatkan diri di peringkat kelima negara-negara paling optimistis sedunia.

Sebanyak 10 persen warga dari negara yang kaya minyak ini berpendapat bahwa dunia akan menjadi lebih baik.

6. Swedia

Negara di wilayah utara Eropa ini dianggap sebagai negara Barat dengan penduduk paling optimistis. Sebab, 10 persen warga Swedia menganggap bahwa dunia akan lebih baik.

7. Hongkong, Denmark, Norwegia, dan Finlandia

Dengan 8 persen warga yang optimistis bahwa dunia akan lebih baik, Hongkong menempati posisi ketujuh bersama dengan tiga negara Skandinavia, yaitu Denmark, Norwegia, dan Finlandia.

8. Amerika Serikat dan Malaysia

Kedua negara ini berada di posisi kedelapan. Walau negara-negara ini dianggap sangat mapan, tetapi warganya tidak terlalu menunjukkan optimisme bahwa kehidupan akan menjadi lebih baik. Hanya enam persen warga kedua negara ini yang menganggap dunia akan lebih baik.

9. Jerman

Mungkin survei ini dilakukan pada saat yang tidak tepat. Beban krisis pengungsi yang kini dihadapi negara ini dianggap sebagai penyebab bahwa hanya empat persen warganya menganggap bahwa dunia akan menjadi lebih baik.


APA ITU YOUGOV?

YouGov melakukan jajak pendapat di internet tentang politik, urusan publik, produk, merek, dan topik kepentingan umum lainnya. Jajak pendapat YouGov dilakukan oleh orang-orang, dari seluruh wilayah, yang setuju untuk berbagi pemikiran mereka tentang berbagai macam masalah yang penting. Siapa saja yang berusia 16 tahun ke atas bebas untuk bergabung.

YouGov merupakan lembaga riset pasar online layanan penuh bertaraf internasional yang menawarkan layanan riset, omnibus, lapangan dan tab, penelitian kualitatif, produk sindikasi dan laporan intelijen pasar. Untuk informasi selengkapnya tentang produk dan layanan riset pasar kami, silakan kunjungi situs web perusahaan kami "Di sini".

Situs web ini dikhususkan untuk misi yang berbeda: Membuka Kebijakan

Kami bekerja dengan relawan dari panel Asia kami untuk memetakan dunia pendapat melalui cara yang memungkinkan mereka untuk mendapatkan yang terbaik dari rekomendasi dan keahlian masing-masing. Dengan menggunakan perkakas online yang telah kami ciptakan, anggota panel dapat berbagi dan saling membantu mengevaluasi dan menemukan hal-hal baru.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Hasil Studi Yugov : Indonesia Urutan 2 Paling Optimis Didunia, Amerika Tinggal di Urutan 8"

 
Copyright © 2015 Furadi.com - All Rights Reserved
Powered By Azizmedia
Back To Top