promo

SBY Bergelar Raja Batak, Tak Cepat Bangun Toba, Jokowi Tak Bergelar, Toba Jadi Monaco of Asia

Jokowi dan JK mengumpulkan para menteri untuk membahas pengembangan wisata danau Toba, Sumatera Utara. Sesuai dengan impian pemerintah untuk menjadikan kawasan tersebut layaknya Monaco of Asia.


Ilustrasi
Rapat yang dimulai pada pukul 15.40 WIB menteri yang sudah tampak hadir adalah Seketaris Kabinet Pramono Anung, Mensesneg Pratikno, Menko Maritim Rizal Ramli, dan Menko Perekonomian Darmin Nasution.

Kemudian Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri PPN/Bappenas Sofyan Djalil, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo.

Rizal mengatakan, sebelumnya sudah dilakukan rapat-rapat teknis pada tingkat kementerian. Sekarang diangkat pada tataran lebih tinggi untuk pengambilan keputusan pengembangan kawasan oleh Badan Otoritas Danau Toba.


"Jadi supaya rancangan infrastruktur, pelabuhan udara baru, pembersihan dananya sendiri dan semua termasuk jalan baru dari kualanamu ke danau Toba bisa dicapai dalam 1,5 jam, sekarang 4 jam lebih," jelas Rizal seperti dilansir dari laman detik.com

SBY Diberi Gelar patuan Sorimulia Raja, Tapi Tidak Signifikan Bangun Kawasan Danau Toba

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dianugerahi gelar kehormatan Patuan Sorimulia Raja. Gelar ini merupakan gelar kehormatan tertinggi pada suku Batak Mandailing.

Sementara Ibu Negara Ani Yudhoyono diberi gelar Naduma Harungguan Hasayangan, yang biasa dikenakan kepada permaisuri. Pemberian gelar ini sekaligus membantah adanya isu pemberian gelar Raja Batak kepada SBY, seperti yang beredar beberapa hari terakhir. 

Perwakilan dari lembaga adat enam puak Batak juga memberikan cendramata berupa pakaian adat kepada Presiden dan Ibu Negara. “Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Batak atas pemberian gelar dan cenderamata ini,” ujar SBY mengapresiasi penghargaan dan kecintaan masyarakat Batak kepada dirinya saat meresmikan Museum Batak di Desa Pagar Batu, Kecamatan Balige,Toba Samosir (Tobasa),Sumatera Utara (Sumut) kemarin.

Namun, Terkait dengan percepatan pembangunan Kawasan Danau Toba belum ada yang signifikan terjadi di Era Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono.

SRC|TRC|Diolah dari berbagai sumber
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "SBY Bergelar Raja Batak, Tak Cepat Bangun Toba, Jokowi Tak Bergelar, Toba Jadi Monaco of Asia"

 
Copyright © 2015 Furadi.com - All Rights Reserved
Powered By Azizmedia
Back To Top