promo

Berhasil Lakukan Pemberantasan Terorisme, Obama Minta Jokowi Pimpin US-ASEAN Summit

Presiden Barack Obama secara khusus meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk memimpin pembahasan terkait pemberantasan terorisme di US-ASEAN Summit. Alasannya, Indonesia dianggap berhasil melakukan pemberantasan terorisme.



"Presiden Obama telah meminta Presiden Jokowi untuk memimpin pembahasan mengenai counter terorism. Pembahasannya dilakukan pada tanggal 16 Februari," kata Direktur Kerjasama antar Kawasan ASEAN Kemenlu, Deri Arman, (11/2/16).

Obama melihat bahwa Indonesia cukup sukses melakukan pemberantasan teroris. Sehingga, sangat tepat bila Presiden Jokowi bisa memimpin pembahasan soal isu yang tengah menyibukkan dunia itu. Latar belakangnya adalah bagaiman Indonesia selama ini peranannya dan keberhasilannya dalam upaya counter terorism sehingga Presiden Jokowi sangat layak memimpin diskusi tentang pemberantasan terorisme.

Presiden Jokowi pun akan memberikan kiat-kiat memberantas teroris. Selain itu, akan ada beberapa ide-ide baru yang disampaikan kepada para kepala negara.

US-ASEAN Summit akan diadakan pada 15-16 Februari 2016 di Sunnyland, California. Pertemuan akan diikuti seluruh kepala negara di kawasan ASEAN dan tentunya Presiden Barack Obama. 

Source : detik.com
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Berhasil Lakukan Pemberantasan Terorisme, Obama Minta Jokowi Pimpin US-ASEAN Summit"

 
Copyright © 2015 Furadi.com - All Rights Reserved
Powered By Azizmedia
Back To Top