promo

Jenis Buah Segar Pendamping ASI untuk Bayi 6 Bulan

Merawat bayi supaya tumbuh dengan sehat merupakan kebahagiaan bagi setiap ibu, oleh karenanya segala sesuatu yang berkaitan dengan kesehatan bayi akan menjadi prioritas setiap ibu, tidak terkecuali pemberian makanan pendamping ASI untuk bayi 6 bulan dari jenis buah-buahan, tidak semua jenis buah-buahan bisa menjadi makanan pendamping ASI untuk bayi 6 bulan, hanya beberapa buah-buahan yang bisa dijadikan makanan pendamping ASI supaya menjadikan asupan yang pas untuk bayi berusia 6 bulan, berikut ini jenis buah-buahan yang baik untuk makanan pendamping ASI bagi bayi yang masih berumur 6 bulan.

Buah Jeruk
Bagi orang dewasa jeruk memang memiliki banyak sekali manfaat dan rasanya pun manis, akan tetapi jeruk juga bisa menjadi makanan pendamping ASI untuk bayi berumur 6 bulan. Ada banyak kandungan gizi utama yang ada di dalam buah jeruk. Kandungan utama dalam buah jeruk adalah vitamin C, namun selain ituada juga kalium, kalsium, vitamin A, serat dan juga asam folat. Nah, untuk diberikan kepada bayi Anda tidak bisa memberikannya secara langsung seperti pisang. Buah jeruk harus dicuci bersih dulu, diperas dan diambil airnya. Lalu berikan airnya kepada bayi.

Buah Apel
Selanjutnya ada juga buah apel, buah yang rasanya lezat dan juga memiliki tekstur yang halus. Buah apel ini diperuntukan bagi makanan pendamping ASI untuk bayi berumur 6 bulan atau di atasnya. Ada banyak kandungan gizi pada buah apel, diantaranya adalah vitamin C dan A, magnesium, kalsium, fosfor, kalium dan juga magnesium. Nah, Anda disarankan untuk membuat pure apel supaya bayi lebih mudah mengonsumsinya. Kupas kulit apelnya, potong kecil-kecil, rendam hingga lunak, dan terakhir blender apel sampai lembut.

Makanan pendamping ASI untuk bayi 6 bulan

Buah Pisang
Buah yang satu ini ternyata memiliki banyak kandungan yang bermanfaat untuk bayi eperti fosfor, vitamin A, kalium, dan juga asam folat. Sebenarnya Anda juga tidak perlu menjadikan pisang sebagai bubur karena teksturnya yang sudah halus. Maka setelah buahnya dikeruk Anda bisa langsung memberikannya kepada buah hati Anda sebagai makanan pendamping ASI untuk bayi berumur 6 bulan.

Buah Pir
Makanan pendamping ASI untuk bayi 6 bulan selanjutnya adalah buah pir, di mana buah pir ini mirip dengan buah apel. Namun saat dimakan tekstur buah pir ini lebih berair ketimbang buah apel. Kandungan vitamin C, kalsium, fosfor, dan juga kaliumnya memiliki banyak khasiat atau manfaat untuk bayi. Namun untuk memberikannya kepada buah hati Anda, sebaiknya Anda buat pure pir terlebih dahulu. Caranya sama dengan membuat pure apel. Kupas kulitnya, potong kecil-kecil, kukus, lalu blender sampai benar-benar halus. Baru setelah itu Anda berikan kepada anak Anda.

Demikianlah beberapa jenis buah yang bisa dijadikan asupan makanan pendamping bayi usia 6 bulan atau lebih, semoga bisa bermanfaat infonya, jaga terus bayi anda supaya tumbuh dengan sempurna dan jangan lupa untukmendidiknya menjadi anak yang berbakti pada orang tua dan agama.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Jenis Buah Segar Pendamping ASI untuk Bayi 6 Bulan"

 
Copyright © 2015 Furadi.com - All Rights Reserved
Powered By Azizmedia
Back To Top