promo

Inilah 4 Manfaat Minum Kopi yang Wajib Kamu Ketahui

Siapa yang tak mengenal kopi, minuman ini sangat popular hampir diseluruh dunia, seperti halnya coklat dan anggur, kopi memiliki dua mata pisau bagi kesehatan manusia, jika minuman ini dikonsumsi dengan benar dapat memberikan keuntungan bagi kesehatan. Namun jika dilakukan secara berlebihan maka manfaat minum kopi dapat berakibat buruk bagi kebugaran dan berdampak langsung pada munculnya gangguan kesehatan seseorang. Oleh karena itu, berikut ini beberapa manfaat yang bisa kita raih dari meminum kopi yang sewajarnya.

Manfaat minum kopi

Meminum kopi bisa mencegah dari penyakit batu ginjal
Penelitian yang dilakukan di Universitas Harvard pada tahun 2002 menunjukkan hasil yang cukup membahagiakan tentang manfaat minum kopi, bahwa wanita atau pria yang meminum 4 gelas kopi setiap harinya akan memiliki resiko 25% lebih rendah terhadap penyakit batu ginjal dibanding dengan yang tidak meminumnya.

Meminum kopi bisa meningkatkan daya ingat

Manfaat meminum kopi juga ditemukan oleh sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2005 di Amerika Utara menunjukkan hasil bahwa rata-rata peminum kopi memiliki daya ingat jangka pendek yang lebih kuat jika dibandingkan dengan yang lainnya.
Sedangkan penelitian lanjutannya yaitu pada tahun 2007 menemukan fakta menarik bahwa wanita yang meminum minuman berkafein termasuk juga kopi tidak menunjukkan adanya penurunan daya ingat.

Meminum kopi bisa mencegah penyakit diabetes
Hasil studi tentang manfaat meminum kopi menemukan bahwa pengkonsumsi minuman ini memiliki resiko lebih kecil terhadap diabetes tipe 2, Point penting dari isi temuan tersebut menyatakan bahwa senyawa yang terdapat pada kopi efektif dalam mencegah hIAPP. hIAPP sendiri merupakan polipeptida yang bisa memproduksi serat protein tidak normal seperti yang biasa terdapat pada pasien diabetes tipe 2.

Peminum kopi bisa terhindar dari penyakit kanker
Studi yang dilakukan di Swedia terhadap manfaat meminum kopi pada tahun 2008 menemukan fakta baru mengenai adanya obat atau penangkal untuk kanker payudara, kanker prostat dan kanker endometrium yang sebagiannya lebih sering menyerang kaum hawa, penangkalnya tersebut yaitu kopi. Seseorang yang meminum sedikitnya dua cangkir perhari dapat menurunkan resiko terhadap tiga jenis kanker di atas.

Semoga manfaat meminum kopi tersebut bisa kita rasakan sebagai peminum sekaligus penikmat kopi, bagaiman pun juga kopi adalah anugerah Tuhan untuk umat manusia yang tiada tara, syukuri nikmat tersebut dengan mengkonsumsi kopi sewajarnya itu juga demi kesehatan kita.

sumber : http://blogeimie.blogspot.com/2015/08/4-manfaat-minum-kopi-wajib-kamu-ketahui.html
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Inilah 4 Manfaat Minum Kopi yang Wajib Kamu Ketahui"

 
Copyright © 2015 Furadi.com - All Rights Reserved
Powered By Azizmedia
Back To Top